Laman

Cari Blog Ini

Selasa, 25 Mei 2010

HJ. Dr. AINUN HABIBI

Topik : Biografi Hasri Ainun Habibie


Biografi Hasri Ainun Habibie
Hasri Ainun Besari (lahir di Semarang, 11 Agustus 1937; umur 72 tahun) adalah istri dari Presiden Indonesia ketiga B.J Habibie. Ia menjadi Ibu negara Indonesia ketiga dari tahun 1998 hingga tahun 1999.

Kehidupan awal
Hasri Ainun Habibie adalah anak keempat dari delapan bersaudara putra dari H.Mohammad Besari.Ia pernah bekerja di rumah sakit Cipto mangunkusumo, Jakarta. Ia menikah dengan B.J. Habibie pada tanggal 12 Mei 1962.

Kondisi kesehatan

Pada tanggal 24 Maret 2010, Hasri Ainun Habibie masuk ke rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman dan telah menjalani sembilan kali operasi. Empat dari sembilan operasi tersebut merupakan operasi utama sedangkan sisanya merupakan eksplorasi.

Kenangan Ibu Hasri Ainun Habibie dan B.J. Habibie

VIVAnews - Semasa mendampingi istrinya, BJ Habibie, tak pernah meninggalkan rumah sakit di Jerman. Ini membuktikan saling ketergantungan antara Habibie dengan Hasri Ainun, istrinya.

"Cinta mereka besar sekali," kata adik BJ Habibie, Yusuf Effendi Habibie di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Selasa 25 Mei 2010. "Dua bulan di Jerman, tak pernah sekalipun Pak Habibie meninggalkan rumah sakit."

Kesetiaan Habibie, kata Yusuf, juga terlihat dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Habibie selalu dekat-dekat peti jenazah Ainun. "Dia tidak mau jauh dari jenazah."

Sejak dari Jerman pun, kata dia, Habibie tidak mau bertemu dengan wartawan. Dia terus mendampingi istrinya di rumah sakit.

Yusuf lalu menceritakan awal sakit Ainun, yang diketahui saat di Jerman. Ainun mengidap kanker usus besar. Dokter rumah sakit di Jerman kemudian melakukan tindakan operasi untuk mengangkat kanker. "Sekitar 60 persen kanker bisa diangkat. Tapi, 40 persennya masih berkeliaran," jelasnya.

Karena kanker ada di usus besar, Ainun terpaksa buang air menggunakan alat bantu. "Dia pun tidak bisa kemoterapi karena kondisinya lemah sekali. Tapi di sisi lain, penyebaran sudah meluas," kata Yusuf.

Ainun akhirnya menghembuskan nafas pada 22 Mei 2010. "Dia (BJ Habibie) berusaha kuat." (umi)

Source : http://id.news.yahoo.com/viva/20100525/tpl-cinta-habibie-ainun-besar-sekali-fa55e98.html

Wafatnya Hasri Ainun Habibie

Jakarta (ANTARA News) - Mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie yang sempat terbaring kritis di rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, akhirnya wafat pada pukul 17.30 waktu Jerman.

Demikian dikatakan mantan anggota Komisi I DPR RI yang melakukan kontak langsung dengan Habibie, Ali Mochtar Ngabalin, di Jakarta, Sabtu.

"Pak Habibie mengabarkan kepada saya pada pukul 22.48 WIB dan beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan keluarga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia atas berpulangnya Ibu," ujarnya.(*)

Ibu Hasri Ainun Habibie merupakan salah satu tokoh wanita yang berprestasi dalam bidang Kedokteran . Innalillahi wa innailaihi rojiun , akhirnya beliau dipanggil menghadap Allah SWT , semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

Source :
http://id.wikipedia.org/wiki/Hasri_Ainun_Habibie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar