Laman

Cari Blog Ini

Minggu, 25 Januari 2015

KPK VS  POLRI :  CICAK LAWAN KADAL




Kondisi perseteruan antara Polri dengan KPK akhir-akhir ini cukup menyita perhatian para kuli tinta yang sedang giat-giatnya cari berita, dan hal ini diperluas dengan media elektronik yang begitu cepat.
Kalau kita telaah secara bijaksana dan tanpa berpihak kepada siapapun maka hal seperti ini dapat terjadi pada  masa pemerintahan siapapun, karena memang hukum harus ditegakkan tidak peduli siapapun presidennya, artinya media pers dan keterbukaan demokrasi sudah demikian hebatnya.
Presiden Jokowi harus  lebih cepat menyelesaikan konflik konflik elit politiknya, kalau memang masih ingin kepercayaan masyarakat melekat padanya, dan tentunya tidak melupakan adab  santun politik karena bagaimanapun beliau berada dalam partai Banteng, tentunya tidak melupakan asal usulnya , tetapi kondisi konflik tidak dapat dibiarkan terus menerus sehingga berakibat lebih jauh.
Baik Polri atau KPK juga terdiri dari manusia manusia biasa yang tentunya akan ada kelemahan, kalau kelemahan ini dicari cari pastilah ada, bahkan saya yakin seorang ulama pun pasti ada kelemahannya  apalagi bila dijebak untuk sebuah kriminalisasi....
Oleh Karena itu saya hanya berharap agar konflik ini segera berakhir dan dapat diperoleh kerjasama antara Polri dan KPK karena  merupakan penegak hukum semua.......semoga.....,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar